Jangan Asal Buat Website

PendidikanRiau.com IT Team
Jangan asal membuat website/ situs anda !
Perlu anda ketahui sebuah website/ situs adalah sebuah investasi dan suatu wadah promosi untuk anda. Apakah website tersebut anda gunakan untuk personal branding ataupun sebagai promosi usaha dan produk anda.

Dari tahun sekarang sampai tahun tahun ke depan, perkembangan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) sangat pesat. Seperti beberapa waktu ini banyak berita yang mengatakan Indonesia sebagai negara Black Berry.

Mengapa Indonesia dikatakan sebagai Negara Black Berry ? Karena masyarakat sudah banyak memilik smartphone tersebut. Dan gadget satu ini merupakan suatu perangkat yang dapat mengakses internet melalui TIK (perpaduan antara IT dan Telekomunikasi) yang melahirkan Internet.

Saya, Anda dan para pelaku bisnis (skala kecil dan besar) ataupun Usaha Micro dan Perusahaan Skala Internasional nantinya sudah mulai merubah tata cara pemasaran jasa dan produk mereka. Dengan menggunakan internet sebagai media untuk promosi, seperti istilah yang sering kita dengan "dunia maya". Tentunya kita harus mempunyai sebuah alamat/ rumah yang dapat diakses masyarakat di dunia internet.

Nah, permasalahan yang terjadi adalah "Janganlah Anda, Asalan ketika mengembangkan sebuah website/ situs" untuk anda pergunakan sebagai personal branding maupun promosi usaha anda.
Murah, belum tentu berkualitas.
Ilmu Website yang perlu anda perhatikan adalah dalam membuat sebuah website/ situs :
  1. Tujuan membuat website
  2. Nama Domain
  3. Webserver
  4. Teknik Development (Webmaster)
  5. Web Design
  6. Isi Konten
  7. Internet Marketing (Teknik Promosi Website)
Jika anda hanya sekilas mengetahui point-point diatas tentunya anda membutuhkan seorang konsultan dalam hal pengembangannya. Dan terus terang saja ini membutuhkan suatu biaya.
Perlu diingat memang banyak para tenaga IT, yang bisa mengembangkan website/ situs. Apalagi saat ini artikel/ tutorial sangat banyak bertebaran di internet. Tapi apakah semudah itu dalam pengerjaannya ?

Apakah anda jika punya website yang mengunjungi cuma anda dan teman-teman anda saja ?

Bacaan yang perlu anda baca "Kenapa anda perlu sebuah website ?"

Komputerisasi