Toko Online

Ilmu Website, Model perdagangan sekarang sudah tidak memikirkan soal jarak antara si penjual dan si pembeli. Perkembangan teknologi internet semakin hari semakin meningkat, didukung oleh peningkatan pembangunan di sektor telekomunikasi dan teknologi

Ditambah lagi dengan meningkatnya taraf pendidikan masyarakat yang tidak lagi buta mengenai internet. Rata-rata di kota-kota di Indonesia sudah banyak masyarakat yang menggunakan koneksi internet, baik di perkantoran, di rumah ataupun mobiling.

Dengan peningkatan-peningkatan tersebut berkembanglah cara berjualan dengan sistem baru yaitu dengan memanfaatkan sebuah situs/website sebagai toko untuk menjual produk dan jasa dari pemiliknya, yang biasa dikenal dengan toko online.

Beberapa situs besar di Indonesia sudah banyak yang berhasil dengan merambah pasar secara nasional maupun internasional. Beberapa kalangan masyarakat juga cepat jeli melihat peluang-peluang usaha dengan memanfaatkan internet sebagai promosi bisnis mereka.

Namun seiring dengan perkembangan tersebut, beberapa oknum-okum yang tidak bertanggungjawab juga memanfaatkan momen ini. Mereka pura-pura menjual sebuah produk dengan harga murah, dimana pelanggan yang berminat men-transfer sejumlah uang, namun barang yang dipesan tidak kunjung datang. Kita ketika mencoba belanja pada sebuah toko online sebaiknya benar-benar meneliti. Apakah itu situs benar-benar ada atau hanya sekedar penipuan ?
Biasanya toko online yang membuat domain resmi jarang sekali melakukan penipuan, biasanya yang melakukan penipuan tersebut menggunakan fasilitas gratis, seperti free blog serta domain gratisan.

Namun, dengan adanya permasalahan diatas janganlah anda mundur ketika mempunyai niat untuk membuka sebuah toko online. Karena dengan tata cara dan kiat anda sendiri, akan membuat orang yakin dengan toko online anda. Pasanglah biographi yang benar-benar real dan yakin kan calon pelanggan anda melalui website toko online anda. Dan jangan lupa berinteraksi dengan calon pelanggan anda di website toko online anda. Dengan demikian pelanggan yang puas akan mempromosikan toko online anda tanpa dipungut bayaran dan anda minta.

NB : Jika saudara-saudari berminat untuk memesan sebuah toko online, kami dari PendidikanRiau.com IT Team siap membantu anda.
Dan silahkan kontak 0812 1950 9049 atau email ke info[at]pendidikanriau.com
Tengku Antonius Sumbara (pake topi), ketika WorkShop UKM Riau Goes Online, sebagai salah seorang di Riau yang berhasil bisnis online. Dan sedang menjelaskan tips dan trik nya.

Kami akan memberikan penjelasan dengan detail kepada anda, dan bagaimana trik-trik melakukan promosi melalui internet.

Komputerisasi